Cara Kreatif Ubah Boks Bayi Jadi Furniture Unik

boks bayi

Tanpa disadari anak-anak tumbuh dan berkembang dengan sangat cepat. Seperti baru kemarin Anda menggendong sang buah hati dalam dekapan, namun kini mereka sudah bisa berlari dan bermain dengan teman-temannya. Seiring dengan berjalannya waktu dan terus bertumbuhnya si kecil, tentu akan muncul beberapa furniture yang dulu digunakan sang buah hati kini tidak dapat dipergunakan lagi.

Biasanya furniture-furniture beaks tersebut disingkirkan begitu saga atau disumbangkan ke orang lain. Namun jika kondisi furniture masih sangat baik, tentu sayang jika dibuang begitu saja. Sebenarnya dengan sedikit usaha dan kreatifitas, Anda masih dapat memanfaatkan furniture tersebut menjadi barang yang lebih berguna.

Salah satu furniture yang biasanya tidak terpakai saat buah hati beranjak besar adalah boks bayi. Boks bayi bekas ini masih bisa dimanfaatkan dan diubah menjadi furniture unik yang dapat berfungsi di rumah Anda. Berikut beberapa ide kreatif untuk mengubah boks bayi menjadi furniture unik yang bermanfaat.

boks bayi2

Bangku Taman

Boks bayi biasanya terbuat dari bahan kayu atau metal yang cukup kuat. Oleh karena itu boks bayi dapat diubah dan dimanfaatkan menjadi bangku taman yang unik dengan menghilangkan salah satu sisi penutupnya. Untuk mempercantik area taman atau balkon di apartemen, letakkan bangku taman dari boks bayi tersebut di salah satu sudut taman atau balkon.

Sofa Bermain

Selain bangku taman, boks bayi juga dapat diubah menjadi sofa bermain untuk anak-anak. Sama seperti membuat bangku taman, yakni dengan menghilangkan salah satu sisi penutupnya, Anda dapat mengubah boks bayi menjadi sofa bermain yang nyaman dengan menambahkan kasur busa yang empuk, bantal dan selimut yang nyaman.

Meja Belajar

Boks bayi juga dapat diubah menjadi meja belajar untuk anak-anak. Caranya dengan menghilangkan seluruh sisi penutup dan menambahkan papan untuk memaksimalkan fungsi meja tersebut. Anak-anak dapat belajar menulis dan menggambar di meja bekas boks bayi tersebut.

boks bayi1

Tempat Tidur

Boks bayi adalah tempat tidur yang didesain untuk bayi. Anda pun masih dapat menggunakannya sebagai tempat tidur untuk anak yang lebih besar dengan mengubah sedikit desainnya.

BACA JUGA:
Persiapan Penting Sebelum Ditinggal Asisten Rumah Tangga Pulang Kampung
Ubah Hunian Jadi Penginapan Yang Nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *