Tips Mendesain Playroom Untuk Si Kecil

ruang-bermain-anak

Saat memiliki anak usia balita, ruang bermain atau playroom merupakan salah satu area penting yang perlu disiapkan. Selain berfungsi sebagai tempat untuk mendukung tumbuh kembang si kecil, memiliki playroom juga dapat membuat rumah atau apartemen Anda menjadi lebih rapi.

Pasalnya dengan adanya playroom, anak-anak akan dapat bermain di satu lokasi tanpa membuat area lain di dalam hunian menjadi berantakan. Untuk dapat mendesain playroom yang nyaman dan menarik, simak tipsnya berikut ini.

Manfaatkan Area Sisa

Playroom tidak harus besar dan luas. Yang terpenting yakni area ini dapat terlihat dan diawasi dengan mudah oleh orang tua. Oleh karena itu manfaatkan ruang sisa yang tersedia untuk dijadikan area bermain, misalnya di area bawah tangga, atau di salah satu sudut ruang tamu.

Perabot Fungsional

Karena si kecil akan bertambah usia dan menjadi lebih besar, maka sebaiknya pilih perabot yang fungsional. Dibandingkan membeli sofa kecil, sebaiknya pilih bean bag atau sofa bantal yang dapat digunakan oleh semua usia. Untuk menghindari rasa bosan anak-anak, pilih perabot dengan desain polos namun memiliki warna cerah.

Tampilkan Buku-buku

Untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan membiasakan anak untuk senang membaca sejak dini, lengkapi area bermain dengan buku bacaan anak-anak yang menarik. Selain itu keberadaan buku juga dapat menjadi dekorasi yang unik di area bermain anak-anak.

Furniture Esensial

Agar anak-anak dapat bermain dan belajar dengan nyaman di area playroom, sediakan perabot penting yang mendukung kegiatannya. Seperti karpet lembut sebagai alas, kursi dan meja aktivitas, dan sebuah rak yang dapat digunakan untuk menyimpan mainan dan peralatan belajarnya.

BACA JUGA:
Mengintip Apartemen Mewah Milik Mary Kate & Ashley Olsen
Cara Mudah Punya Kamar di Apartemen Studio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *