Hadirkan Nuansa Italia Yang Elegan Pada Interior Apartemen

italia

Kesan megah dan elegan dengan sentuhan klasik merupakan salah satu pesona desain interior khas Italia. Kesan klasik ala Eropa ini memang dapat membuat siapapun yang melihatnya akan jatuh hati.

Romantis dan hangat merupakan ciri khas dari desain interior Italia. Apartemen yang mengadopsi gaya khas Italia ini akan tampak cantik dan romantis. Jika Anda tertarik untuk menerapkan gaya desain interior khas Italia, simak cara mudahnya berikut ini.

Dinding

Dinding bertekstur merupakan salah satu ciri khas gaya desain ala Italia. Anda dapat menghadirkan tekstur pada dinding dengan mengaplikasikan wallpaper dengan motif dan tekstur ala Italia. Selain itu Anda juga dapat menciptakan tekstur pada dinding dengan menggunakan teknik pengecatan tertentu, misalnya dengan menggunakan sikat, sponge, kain dan yang lainnya.

Warna

Penggunaan warna-warna seperti krem, coklat muda, oranye muda, pastel, atau coklat kemerahan dapat memberikan kesan hangat dan romantis pada interior hunian. Warna-warna tersebut juga mewakili gaya klasik untuk interior bergaya Italia.

Penutup Jendela

Untuk dapat menonjolkan interior khas Italia, penggunaan tirai atau gorden merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Untuk tampilan ruangan yang romantis Anda dapat menggunakan tirai tipis dengan warna yang lembut. Namun jika Anda ingin menampilkan kesan elegan dan mewah, pilih tirai tebal yang menjuntai ke lantai.

Furniture

Untuk pemilihan furniture, Anda dapat memilih perabot berbahan kayu dengan detil ukiran yang rumit. Selai itu Anda juga dapat memilih perabot yang terbuat dari perpaduan bahan kayu dan besi, misalnya sebuah meja dengan kaki besi dan top yang terbuat dari kayu.

Aksesori

Lengkapi desain interior khas Italia di apartemen Anda dengan menggunakan berbagai dekorasi menarik yang dapat memperkuat gaya Italia, seperti lukisan klasik, guci, atau cermin dengan bingkai yang menarik.

BACA JUGA:
Perhatikan Hal Ini Saat Ajukan KPR Untuk Rumah Sekunder
Tips Mendesain Playroom Untuk Si Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *