Inspirasi Desain Taman Vertikal Sederhana Untuk Apartemen Mungil

taman vertikal

Taman sering menjadi pelengkap untuk mempercantik hunian, baik rumah maupun apartemen. Namun tidak semua hunian memiliki cukup lahan untuk membuat taman yang cantik.

Salah satu solusi untuk dapat memiliki taman cantik di dalam apartemen yang mungil adalah dengan membuat taman vertikal. Taman vertikal menjadi solusi terfavorit untuk memberikan penghijauan pada hunian yang memiliki lahan terbatas.

Sayangnya tidak banyak yang mengaplikasikan taman vertikal karena keterbatasan pengetahuan tentang cara pembuatan dan perawatannya. Padahal pembuatan dan perawatan taman vertikal cukup sederhana.

Untuk apartemen mungil, Anda dapat membuat taman vertikal di salah satu dinding ruangan. Caranya cukup sederhana, Anda dapat membuat rak untuk menggantung atau meletakkan pot berisi tanaman.

Anda juga dapat memanfaatkan gantungan baju sebagai media untuk membuat taman vertikal. Dengan menggunakan gantungan baju, Anda dapat menggantung beberapa pot tanaman dengan panjang tali yang berbeda. Anda dapat menjadikannya sebagai sekat di antara ruangan.

Seperti layaknya tanaman lainnya, tanaman yang ditanam untuk taman vertikal membutuhkan asupan cahaya matahari yang cukup untuk dapat tumbuh dengan baik. Oleh karena itu letakkan taman vertikal Anda di area yang mendapat cukup sinar matahari.

Selain sinar matahari, tanaman juga membutuhkan cukup air untuk tetap hidup dan tampak segar. Agar air sisa siraman tidak mengotori lantai, Anda dapat memasang wadah pelapis di bagian bawah pot untuk menampung sisa air. Anda juga dapat menyiasatinya dengan teknik penyiraman menggunakan semprotan agar tidak banyak air sisa yang terbuang.

Pilih jenis tanaman rambat atau tanaman dengan daun kecil untuk membuat taman vertikal. Agar dapat bertahan lama, Anda juga harus mempertimbangkan untuk memilih jenis tanaman yang mudah perawatannya.

BACA JUGA:
Trik Mudah Tampilkan Kesan Mewah Pada Apartemen Mungil
Hadirkan Nuansa Italia Yang Elegan Pada Interior Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *