Desain Rumah Unik nan Sehat Ala Arsitek London

photon space

Matahari merupakan salah satu sumber kehidupan bagi bumi. Matahari memberikan sinar dan cahayanya untuk keberlangsungan makhluk hidup yang ada di bumi.

Salah satu contohnya adalah untuk tanaman berfoto sintesis dan untuk menyediakan vitamin D bagi manusia. Karena banyaknya manfaat sinar matahari bagi bumi, dan manusia, oleh karena itu tim arsitek asal London terinspirasi untuk membuat desain rumah sehat dan unik.

The Photon Project menggagas sebuah desain rumah yang dipercaya dapat memberikan kesehatan dan kebahagiaan bagi penghuninya yang diberi judul Photon Space. Photon Space merupakan rumah mungil yang memiliki luas 45 meter persegi.

Desain Photon Space mirip dengan rumah kaca dengan bagian dan dindingnya yang terbuat dari kaca transparan. Dengan desain transparan tersebut maka sinar matahari dapat lebih banyak masuk dan menyinari area di dalam rumah.

Terdapat beberapa ruangan di dalam rumah tersebut, mulai dari teras, ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan kamar tidur. Photon Space juga dilengkapi dengan aplikasi yang dapat diunduh melalui smartphone untuk mengatur tingkat keburaman kaca sehingga penghuni dapat menyesuaikan dengan privasi yang diinginkan.

Sayangnya desain rumah sehat dan unik tersebut dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Untuk desain standar, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 4,1 miliar, namun jika Anda ingin memiliki desain yang lebih mewah maka Anda harus mengeluarkan dana sebesar Rp 5,07 miliar.

BACA JUGA:
Kesalahan Pemasangan Tirai Yang Harus Dihindari
Cerdas Mendesain Hunian Ramah Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *