Nyaman Tinggal di Rumah Saat Musim Hujan Tiba

musim hujan1

Beberapa wilayah di Indonesia telah diguyur hujan, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan beberapa kota lainnya. Dengan demikian musim hujan akan segera tiba.

Saat pergantian musim seperti ini, siapapun rentan sakit karena penurunan kondisi imunitas tubuh. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan kondisi rumah dan kebersihannya demi mencegah Anda agar tidak terserang penyakit musiman.

Berikut beberapa tips agar rumah dan apartemen Anda tetap nyaman selama musim hujan. Simak penjelasannya berikut ini.

Periksa Mesin Cuci

Ketika musim hujan tiba, cucian yang tidak kering karena tidak ada sinar matahari menjadi salah satu kendala. Untuk mencegah pakaian yang tidak kering menjadi bau apak, Anda dapat memulainya dengan memeriksa ventilasi pengering pada mesin cuci agar pengering dapat bekerja maksimal.

Bersihkan Dinding & Lantai

Musim hujan identik dengan lingkungan yang basah dan lembap. Kondisi semacam ini dapat membuat dinding menjadi mudah mengelupas dan lantai menjadi rapuh, terutama jika terbuat dari kayu. Sebagai tindakan pencegahan, Anda dapat membersihkan area dinding dan lantai sehingga jamur yang menjadi penyebab pembusukan tidak menempel di area tersebut.

Perhatikan Halaman

Dengan hujan yang akan kerap mengguyur, area outdoor biasanya akan jarang digunakan. Jika terdapat sofa, bantal, atau perabot yang ada di area halaman, maka sebaiknya pindahkan sementara waktu selama musim hujan agar perabot tersebut tidak rusak.

Jaga Kebersihan Rumah

Saat musim hujan tiba maka kondisi rumah akan sangat mudah menjadi lembap dan basah. Oleh karena itu Anda perlu lebih sering membersihkan rumah agar tidak ada jamur yang muncul dan juga mencegah kecelakaan akibat air menggenang yang dapat membuat Anda dan penghuni rumah yang lain terpeleset.

BACA JUGA:
Desain Rumah Unik nan Sehat Ala Arsitek London
Kesalahan Pemasangan Tirai Yang Harus Dihindari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *