Pilihan Warna Agar Ruangan Sempit Terasa Lebih Luas

kamar tidur pastel

Dengan semakin tingginya harga lahan, maka tidak heran jika luas hunian baik rumah maupun apartemen menjadi semakin sempit. Memiliki rumah mungil tentu membutuhkan tenaga ekstra dan juga kreativitas untuk memdekorasi interiornya.

Salah satu cara untuk menyiasati ruang sempit agar tampak lebih luas adalah dengan permainan warna. Berikut beberapa pilihan warna yang dapat memberikan kesan luas pada ruangan yang sempit.

Hijau Muda

Warna hijau muda adalah salah satu pilihan yang tepat untuk diaplikasikan di ruangan yang memiliki luas terbatas. Warna hijau dapat memberikan kecerahan dan juga menghadirkan suasana segar pada ruangan karena warna hijau sangat erat dengan alam yang tak terbatas.

Pastel

Warna pastel kerap menjadi pilihan untuk membuat ruangan sempit tampak lebih luas. Warna pastel juga memberikan kesan elegan pada ruangan mungil. Dengan warna yang terang namun lembut, warna pastel juga sangat mudah untuk dipadu-padankan dengan beragam aksen.

Putih

Warna putih merupakan warna yang banyak dipilih untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Banyak yang menganggap bahwa warna putih tampak membosankan. Namun jika diaplikasikan dan dikombinasikan dengan tepat, Anda akan mendapatkan ruangan dengan kesan minimalis yang menarik.

Biru Muda

Sama seperti warna hijau muda, warna biru muda yang menjadi simbol warna langit dan laut memberikan kesan luas yang tidak terbatas. Oleh karena itu warna biru muda sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruangan dengan luas yang terbatas.

BACA JUGA:
Nyaman Tinggal di Rumah Saat Musim Hujan Tiba
Desain Rumah Unik nan Sehat Ala Arsitek London

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *