Perhatikan 3 Unsur Ini Agar Hunian Lebih Estetik

estetik

Memiliki rumah atau apartemen yang tampak menarik dari luar dan dalam tentu bisa menjadi hal yang membanggakan. Banyak yang mengira bahwa untuk membuat interior hunian tampak estetik membutuhkan banyak biaya dan tenaga.

Padahal dengan memahami unsur yang tepat, Anda dapat dengan mudah membuat hunian tampak lebih estetik. Lantas apa saja unsur yang perlu Anda ketahui? Simak penjelasannya berikut ini.

Tampilkan Pola & Tekstur Ruangan

Untuk membuat ruangan tampak estetik, Anda perlu memadukan warna, bentuk, pola, dan tekstur. Pasalnya perpaduan tersebut secara keseluruhan dapat menciptakan ruang yang menarik dan memiliki nilai estetika yang lebih. Misalnya Anda dapat memadukan sofa polos dengan bantal bulu, karpet lembut, dan perabot kayu untuk memberikan kesan hangat pada ruangan.

Perhatikan Warna

Mengaplikasikan warna yang tepat juga dapat menambah estetika ruangan. Agar warna ruangan dapat mencuri perhatian, Anda dapat memadukan warna dengan satu tema, misalnya putih, abu muda, dan hitam, atau kuning dengan oranye muda. Untuk membuat ruangan tampak lebih estetik, Anda dapat memilih warna yang tidak biasa seperti tosca, atau hijau lemon dan memadukannya dengan warna yang satu tema.

Faktor Kenyamanan

Tanpa memperhatikan faktor kenyamanan, seindah apapun ruangan tidak akan tampak estetik. Kenyamanan menjadi hal terpenting yang harus menjadi prioritas dalam mendesain interior rumah dan apartemen.

BACA JUGA:
Pilihan Warna Agar Ruangan Sempit Terasa Lebih Luas
Nyaman Tinggal di Rumah Saat Musim Hujan Tiba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *