Pembangunan Sejuta Rumah Belum Penuhi Target, Pemerintah Rangkul Pihak Swasta

rumahmurah

Kebutuhan akan hunian bagi masyarakat merupakan salah satu hal penting yang sedang menjadi fokus pemerintah. Untuk dapat menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat, terutama masyarakat kelas menengah bawah, pemerintah menggagas program Sejuta Rumah.

Setelah tiga tahun berjalan, program Sejuta Rumah yang digagas oleh Presiden Joko Widodo belum juga mencapai target. Dalam satu tahun satu juta rumah ditargetkan selesai untuk menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat. Namun meski demikian target realisasinya terus meningkat setiap tahun.

Dari satu juta rumah yang ditargetkan, realisasi program satu juta rumah pada tahun ini telah mencapai 700 ribu unit. Salah satu kendala yang membuat target realisasi belum dapat tercapai adalah keterbatasan anggaran negara untuk program tersebut.

Untuk itu pemerintah akan mendorong pihak swasta untuk mau turun tangan dalam pembangunan rumah murah untuk rakyat. Selain itu pemerintah juga mengajak pihak swasta untuk mengerjakan proyek TOD yang menjadi salah satu program Kementerian BUMN.

BACA JUGA:
Mendesain Dapur Maskulin Untuk Apartemen Pria Lajang
Perhatikan 3 Unsur Ini Agar Hunian Lebih Estetik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *