Mengintip Isi Rumah Termahal Sedunia

Villa Les Cedres1

Rumah merupakan tempat untuk pulang dan menjadi tempat berlindung dari panas dan hujan, serta sebagai tempat untuk berkumpul dengan keluarga. Ada banyak desain dan model rumah yang ada di dunia, mulai dari yang paling sederhana, hingga yang paling mahal di dunia.

Villa Les Cedres2

Pernahkan Anda terbayang seperti apa rumah termahal sedunia? Sebuah rumah yang berada di Saint-Jean-Cap-Ferrat, Perancis Selatan menjadi rumah termahal di dunia. Rumah bertajuk Villa Les Cedres merupakan sebuah istana yang dibangun 187 tahun yang lalu.

Villa Les Cedres3

Rumah tersebut memiliki luas bangunan 1.672 meter persegi dengan luas lahan sebesar 35 hektar. Rumah ini dibanderol dengan harga fantastis yakni Rp 5,537 triluin karena rumah tersebut mengandung nilai sejarah.

Villa Les Cedres4

Rumah yang dibangun pada tahun 1839 tersebut pertama kali menjadi milik walikota Villefranche-sur-Mer. Pada tahun 1904 rumah ini menjadi milik Raja Belgia Leopold II. Setelah Raja Leopold wafat, pada tahun 1924 rumah tersebut dibeli oleh Marnier-Lapostolle. Sejak saat itu hingga kini, rumah tersebut menjadi milik keluarga tersebut.

Rumah mewah dan bersejarah ini dilengkapi dengan ruangan-ruangan, mulai dari ruang tengah dengan lampu gantung kristal yang indah, sebuah ruangan dengan lukisan abad 19, dan sebuah perpustakaan yang menyimpan 3000 buku tentang flora dan alam.

BACA JUGA:
Pembangunan Sejuta Rumah Belum Penuhi Target, Pemerintah Rangkul Pihak Swasta
Mendesain Dapur Maskulin Untuk Apartemen Pria Lajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *