Tips Agar Ruang Makan Terasa Lebih Spesial

dining room

Ruang makan biasanya hanya dianggap sebagai tempat untuk berkumpul dan makan. Namun sebenarnya dengan sedikit sentuhan yang tepat, ruang makan dapat diubah dan menjadi area yang lebih spesial di dalam rumah maupun apartemen. Untuk memberikan kesan istimewa pada ruang makan Anda, berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan di rumah.

Fleksibilitas

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menjawab dua pertanyaan berikut. Pertama, ada berapa banyak orang yang biasa makan di ruang makan tersebut setiap harinya? Kedua, jika ada acara spesial, berapa banyak orang yang menggunakan ruangan tersebut?

Dengan menjawab pertanyaan tersebut, Anda dapat menentukan ukuran meja dan jumlah kursi yang dibutuhkan di ruang makan. Dengan demikian, Anda pun dapat menyesuaikan desain yang paling tepat dengan ukuran dari ruang makan.

Penggunaan Area

Agar tidak terkesan membosankan, tambahkan area bebas di area ruang makan di hunian Anda seperti msalnya dengan menempatkan beberapa rak untuk meletakkan beberapa koleksi buku atau dengan meletakkan meja sudut yang unik.

Formal Atau Kasual

Tentukan tema untuk ruang makan Anda, seperti formal atau kasual. Jika ingin memberikan kesan formal, pilih furniture dengan desain klasik dan juga menambahkan lampu gantung yang juga memiliki desain klasik. Namun jika Anda ingin ruang makan terkesan lebih kasual, Anda dapat menggunakan furniture bergaya kasual dengan detail ornamen yang lebih sederhana.

Warna

Agar kesan nyaman lebih terasa di ruang makan, pilih warna yang sesuai dengan kepribadian Anda. Jangan memaksakan untuk menggunakan warna tertentu jika Anda tidak menyukainya. Sesuaikan warna pilihan Anda dengan berbagai elemen yang ada di ruang makan tersebut, seperti furniture, dan ukuran jendela agar Anda dapat memperkirakan seberapa besar cahaya yang dapat masuk dan dapat memberikan kesan yang maksimal.

Ubah Sesuai Kebutuhan

Jika ingin mengubah beberap hal di area ruang makan, lakukan sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk memberikan sedikit perubahan pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli furniture dan hiasan baru. Anda dapat mengubah furniture dan hiasan lama dengan sedikit usaha dan kreatifitas sehingga tidak banyak biaya yang harus dikeluarkan.

BACA JUGA:
Cara Kreatif Ubah Boks Bayi Jadi Furniture Unik
Persiapan Penting Sebelum Ditinggal Asisten Rumah Tangga Pulang Kampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *