Menghitung Anggaran Dana Untuk Desain Dapur Minimalis

budget

Untuk melengkapi sebuah apartemen atau rumah minimalis, dapur mungil harus didesain dengan tepat namun tetap fungsional. Jika tidak didesain dengan tepat, maka dapur mungil Anda akan terasa pengap dan sesak sehingga dapat mengurangi kenyamanan saat menempatinya.

Baik mendesain maupun merenovasi dapur minimalis perlu direncanakan dengan teliti, terutama dalam hal anggaran dana. Untuk membuat dapur minimalis Anda tampak cantik dan fungsional, Anda dapat membuat perencanaan renovasi besar maupun renovasi kecil.

Renovasi besar dapat Anda lakukan jika Anda memiliki dana lebih untuk mendesain dapur minimalis. Renovasi besar meliputi membongkar dinding, mengganti keramik, mengganti perabot, dan pemasangan wastafel untuk mencuci piring. Sebagai perkiraan renovasi besar membutuhkan dana setidaknya Rp 20 juta.

Renovasi kecil atau ringan hanya meliputi penataan perabot atau penambahan beberapa dekorasi dan perabot untuk melengkapi tampilan dapur. Untuk renovasi ringan estimasi dana yang dibutuhkan sekitar Rp 5 juta. Anda dapat menekan budget dengan membuat proyek DIY untuk membuat dekorasi dan ornamen dapur.

BACA JUGA:
Apartemen Termahal di Brooklyn Jadi Incaran Aktor Matt Damon
Mengintip Dapur Mewah di Rumah Baru Beyonce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *