Tirai Blackout, Desain Tirai Cantik Yang Beri Banyak Keunggulan

tirai-blackout

Tirai merupakan ornamen dekorasi yang juga berfungsi untuk memberi tambahan privasi serta membuat ruangan terasa lebih teduh. Kebanyakan tirai memiliki warna yang terang dengan desain konvensional, namun tidak dengan tirai Blackout.

Tirai yang saat ini sedang tren di Amerika Serikat ini memiliki desain yang unik dan banyak keunggulan dibandingkan dengan tirai konvensional. Apa saja keunggulan tirai blackout? Simak penjelasannya berikut ini.

Anti UV

Kendati tirai blackout dibanderol dengan harga yang lebih mahal, hal ini tidak banyak berpengaruh karena tidak sedikit yang lebih memilih menggunakan tirai blackout. Tirai ini memiliki anti UV sehingga ruangan terasa lebih sejuk karena tirai ini dapat menghalau sinar UV yang masuk ke dalam ruangan.

Meredam Kebisingan

Selain dapat menghalau sinar UV, tirai blackout juga dapat meredam kebisingan hingga 40 persen. Hal ini membuat tirai blackout banyak digunakan di bioskop, spa, atau ruangan yang membutuhkan suasana tenang dan temaram. Dengan suara bising yang ada di kota New York, tidak heran jika tirai blackout menjadi favorit para New Yorker.

Desain Menarik

Untuk menghasilkan cahaya terang yang temaram, tirai blackout didesain dengan lubang-lubang yang membentuk siluet pemandangan kota-kota ternama di malam hari, seperti kota London, Dubai, New York, dan kota ternama lain.

Dengan kemampuan menghalau sinar matahari yang terik dapat membuat ruangan menjadi terasa lebih teduh. Sedangkan desain unik tersebut, maka tampilan ruangan juga akan tampak lebih menarik.

BACA JUGA:
Menghitung Anggaran Dana Untuk Desain Dapur Minimalis
Apartemen Termahal di Brooklyn Jadi Incaran Aktor Matt Damon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *