Memanfaatkan Mainan Anak Sebagai Dekorasi Ruangan

playroom2

Memiliki buah hati tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi pasangan suami istri. Terlebih jika anak-anak tersebut tumbuh dan berkembang secara aktif. Anak-anak tentu tidak lepas dengan mainan, mulai dari yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar.

Tak perlu khawatir tampilan rumah atau apartemen Anda menjadi tidak cantik karena keberadaan mainan anak. Justru dengan sentuhan yang pas, Anda dapat memanfaatkan mainan anak sebagai dekorasi ruangan yang menarik.

Agar anak-anak tetap dapat mendapatkan haknya untuk bermain dengan aman dan nyaman dan tampilan hunian pun tidak terganggu, berikut beberapa trik yang dapat diterapkan saat ingin menggunakan mainan anak sebagai dekorasi ruangan.

Mainan Berukuran Kecil

Tentu anak-anak memiliki mainan dengan ukuran kecil dalam jumlah yang tidak sedikit. Menumpuknya di keranjang mainan tentu dapat membuat mainan cepat rusak dan juga tampilan ruangan pun tidak cantik. Oleh karena itu berikan tempat khusus untuk menata mainan-mainan tersebut, seperti meja sudut atau rak susun berukuran sedang.

Dengan berbagai warna yang cerah, tentunya kehadiran mainan tersebut dapat menambah nuansa ceria di ruangan tersebut. Selain itu Anda juga dapat mengajarkan anak-anak untuk disiplin dalam mengembalikan mainan-mainan tersebut ketempatnya setelah selesai digunakan.

Pastikan agar meja dan rak yang Anda gunakan tidak terlalu tinggi sehingga anak-anak dapat dengan mudah dan aman dalam mengambil dan mengembalikan mainan-mainan tersebut.

playroom1

Mainan Berukuran Besar

Jika mainan yang berukuran kecil dapat berfungsi sebagai ornamen penghias ruangan, untuk mainan berukuran besar dapat berfungsi sebagai pengisi sudut ruangan yang kosong. Anda dapat meletakkan meja dan kursi bermain anak di salah satu sudut ruangan. Dengan warna yang cerah, tentu dapat membuat nuansa ruangan semakin berwarna.

BACA JUGA:
Tips Agar Ruang Makan Terasa Lebih Spesial
Cara Kreatif Ubah Boks Bayi Jadi Furniture Unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *