Mengubah Tampilan Ruangan Dengan Mengecat Ulang Perabot

catulang

Mendekorasi interior hunian bisa menjadi kegiatan menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga. Agar tampilan interior hunian Anda tetap segar dan tampak baru, Anda dapat melakukan dekorasi ulang dengan cara mengecat ulang perabot.

Agar basil cat ulang tampak rapi dan mengesankan, lakukan proses pengecatan ulang perabot sesuai dengan tahap-tahapnya. Simak tipsnya berikut ini.

Bersihkan Permukaan

Agar hasil cat tampil maksimal, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan debu, kotoran, minyak, serta cat lama yang sudah terkelupas dari permukaan perabot. Agar permukaan bersih dan halus, amplas di beberapa bagian yang membutuhkan.

Tambal

Perabot kayu yang sudah lama terkadang mengalami kerusakan, seperti lubang akibat rayap, atau retak karena usia. Agar permukaan rata, tambal semua retakan dan lubang dengan menggunakan wood filler.

Cat Dasar

Melapisi permukaan perabot dengan cat dasar sering diabaikan saat mengecat ulang perabot. Padahal dengan mengaplikasikan cat dasar hasil akhir cat akan lebih halus karena pori-pori kayu dapat tertutup sempurna.

Cat Akhir

Saat mengaplikasikan cat dengan warna yang diinginkan, lakukan paling tidak dua lapis agar hasilnya sempurna. Agar cat tidak retak saat proses pengeringan, sebaiknya hindari menjemur langsung perabot di bawah sinar matahari.

BACA JUGA:
Mendesain Kamar Tidur Mungil Yang Cantik & Fungsional
Tips Menata Ruang Tamu Di Apartemen Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *