Memahami Perbedaan Desain Hunian Modern & Kontemporer

modern kontemporer

Memilih gaya desain yang tepat untuk diterapkan di rumah atau apartemen kadang menjadi hal yang tidak mudah. Ada banyak pilihan gaya desain interior, mulai dari modern, kontemporer, klasik, amerika, mediterania, dan yang lainnya.

Namun dari sekian banyak gaya desain interior, ada dua gaya desain interior yang sering rancu, yakni gaya desain modern dan kontemporer. Lantas apa sebenarnya perbedaan dari gaya desain modern dan kontemporer? Simak penjelasannya berikut ini.

Desain Modern

Mengacu pada periode awal dan pertengahan abad 21, desain modern memiliki gaya unik yang mengedepankan fungsionalitas dan bentuk yang sederhana. Desain modern banyak berkiblat pada seni dan desain Skandinavia dan Bauhus Jerman. Mulai dari pemilihan model perabot, warna, hingga bentuk yang sederhana menjadikan gaya desain modern banyak dipilih untuk diterapkan pada hunian.

Desain Kontemporer

Berbeda dengan gaya desain modern yang mengacu pada satu periode waktu, gaya desain kontemporer merupakan gaya desain yang terus berkembang mengikuti gaya yang populer pada masa tersebut. Desain kontemporer lebih banyak merupakan penggabungan antara yang terbaik dari gaya modern, minimalis, dan gaya global tanpa harus fokus pada satu gaya desain tertentu.

Perbedaan menonjol antara desain modern dan kontemporer yakni desain modern lebih memiliki karakter yang jelas, serta nilai estetika yang mudah dikenali, seperti pemilihan warna yang netral dengan desain perabot yang minimalis. Sedangkan desain kontemporer merupakan penggabungan apa saja yang sedang tren pada masa tersebut.

BACA JUGA:
Aston Martin Kembangkan Tower Apartemen Mewah di Miami
Trik Sederhana Agar Dapur Mungil Selalu Rapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *