Tips Membersihkan Rumah Baru Sebelum Ditempati

bersih

Menempati rumah baru tentu menjadi hal menyenangkan yang sudah ditunggu-tunggu. Namun sebelum Anda menempati rumah atau apartemen baru, sebaiknya Anda sudah memastikan bahwa setiap sudut ruangan sudah dibersihkan.

Agar kegiatan bersih-bersih berjalan mudah dan efisien, lakukan beberapa tips membersihkan rumah baru sebelum ditempati berikut ini.

Mulai Dari Bagian Paling Tinggi

Sebaiknya bersihkan ruangan mulai dari bagian yang paling tinggi, yakni atap, atau sudut plafon. Dengan melakukan cara ini, Anda tidak perlu menyapu bagian bawah ruangan berulang. Setelah bagian plafon, lanjutkan pada area dinding, jendela, dan bagian yang rendah lain. Menyapu dan mengepel dilakukan paling akhir setelah area lain selesai dibersihkan.

Bersihkan Bagian Yang Sulit Dijangkau

Biasanya area yang sulit dijangkau jarang dibersihkan, padahal sangat penting untuk memastikan setiap sudut dan area diruangan bersih menyeluruh. Bersihkan area yang nantinya akan sulit dijangkau, seperti area yang akan tertutup lemari, atau furniture lainnya.

Bersihkan Bagian Yang Sering Dipegang

Agar lebih higienis, bersihkan juga area-area yang serting disentuh, mulai dari gagang pintu, keran air, saklar lampu, meja dapur, dan yang lainnya. Bersihkan menggunakan campuran air dan deterjen. Jika Anda ingin membersihkan dengan bahan yang lebih alami, Anda dapat menggunakan campuran baking soda dan cuka.

Bersihkan Furniture Sebelum Dimasukkan

Agar tidak ada debu yang masuk ke dalam rumah, pastikan Anda sudah membersihkan perabot sebelum memasukkannya ke dalam ruangan. Bersihkan dengan menggunakan lap basah dan kemudian keringkan dengan lap kering.

BACA JUGA:
Mengintip Interior Hunian Milik Pegiat Gaya Hidup Minimalis
Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis Untuk Apartemen Mangle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *