Ide Desain Dapur Open Space Untuk Apartemen

dapur open space2

Penataan terbuka atau open space kini banyak diterapkan pada hunian baik rumah maupun apartemen. Desain open space memang dapat memberikan kesan luas, terang, dan juga segar pada ruangan.

Salah satu ruangan yang banyak didesain dengan penataan open space adalah dapur, ruang makan, dan ruang keluarga. Ketiga area tersebut biasa disatukan pada satu ruangan tanpa sekat untuk memberikan kesan nyaman, dan fungsional.

Jika Anda ingin menerapkan gaya desain open space pada apartemen untuk dapur, ruang makan, serta ruang keluarga, simak beberapa ide menariknya berikut ini.

Detail

dapur open space

Agar ruangan dengan desain open space tetap bersih dan rapi, Anda dapat memilih desain yang sederhana dan selaras pada setiap areanya. Seperti desain hunian hasil karya arsitek Robert Wilson ini. Perabot dan aksesori dipilih secara detail agar ruangan dapat berfungsi maksimal namun tetap nyaman.

Terang & Cerah

Desain open space akan tampak lebih luas dan sear jika terdapat background berupa pekarangan hijau di belakang rumah. Anda dapat mengganti dinding dengan menggunakan jendela besar dengan kaca yang akan membuat cahaya matahari masuk ke dalam ruangan dan membuat ruangan terasa terang dan cerah.

Sesuaikan Ukuran & Bentuk Ruang

dapur open space1

Jika Anda memiliki ruangan dengan bentuk sempit namun memanjang, Anda tetap dapat membuat desain open space seperti inspirasi ruangan yang satu ini. Posisikan dapur pada satu area dan di sisi lain sebagai counter top. Sisa ruang di belakang dapat dijadikan area ruang makan. Hilangkan sekat agar ruangan yang sempit tidak terasa lebih sesak.

BACA JUGA:
Alam Sutera Jadi Apartemen Favorit Para Mahasiswa
Mengintip Hunian Super Mewah Keluarga Kardashians

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *