Desain Interior Ini Tak Lagi Jadi Tren Kekinian

update

Seiring berjalannya waktu, tren terus berganti, mulai dari fashion, hingga desain interior. Perubahan tren ini dipengaruhi banyak faktor, mulai dari penemuan material baru, konsep yang lebih mudah diaplikasikan, dan yang lainnya.

Dulu beberapa desain interior ini banyak digemari, namun kini banyak ditinggalkan karena dianggap tidak lagi kekinian. Desain interior apa saja yang sudah tidak menjadi tren saat ini? Berikut penjelasannya.

Material Kuningan

Penggunaan material kuningan dapat membuat hunian tampak mewah dan elegan. Pada masanya penggunaan material kuningan menjadi tren yang banyak digemari. Namun setelah konsep urban kontemporer muncul, tren ini pun mulai tergusur konsep yang lebih minimalis dan sederhana. Penggunaan material yang dulu dianggap mewah kini justru dianggap terlalu berlebihan.

Marmer

Material seperti marmer banyak dipilih karena dapat memberikan kesan elegan dan mewah pada hunian. Selain itu material ini juga lebih awet dan tahan lama. Namun saat ini penggunaan material marmer dianggap dapat menimbulkan kesan tua dan membosankan. Karena itu material ini tidak lagi banyak digunakan untuk rumah maupun apartemen.

Tembaga

Sama seperti material kuningan, pada masanya material tembaga juga dianggap dapat memberikan kesan mewah serta klasik pada hunian. Namun kini tembaga tidak lagi populer karena dianggap memberikan kesan membosankan dan sulit untuk dipadukan dengan material lain seperti kayu atau bata.

Country House

Gaya desain country house sempat menjadi tren dan banyak diaplikasikan pada interior rumah dan apartemen. Namun kini gaya desain ini tidak lagi banyak diminati karena terlalu segmented dan kalah dengan gaya desain minimalis yang lebih timeless.

BACA JUGA:
Mengintip Apartemen Mewah Yang Pernah Jadi Tempat Tinggal Rihanna
Ide Desain Dapur Open Space Untuk Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *