4 Ide Menarik Desain Dapur Outdoor

dapur-outdoor-5

Dapur menjadi area dimana pemilik rumah biasa mengolah dan menyajikan makanan untuk keluarga. Di Indonesia, dapur merupakan salah satu area yang biasanya terletak di dalam rumah. Namun tidak sedikit pula yang mendesain dapur dan menempatkannya di luar rumah.

Dapur dengan konsep outdoor dapat memberikan suasana baru sehingga kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan. Jika Anda tertarik untuk mendesain dapur dengan konsep outdoor, simak beberapa ide menariknya berikut ini.

dapur-outdoor-1

Jika memiliki pekarangan belakang rumah yang cukup luas, Anda dapat mendesain dapur yang dilengkapi dengan oven serta bar. Selain untuk kegiatan memasak, Anda dapat menggunakan area ini untuk bersantai dan mengadakan pesta barbeque bersama keluarga dan sahabat.

dapur-outdoor-3

Untuk dapur dengan konsep outdoor, pemilihan material yang tepat menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Untuk counter top, serta perabot dapur pelengkap, seperti kompor, pemanggang, dan yang lainnya, pilih perabot yang terbuat dari material yang kokoh, seperti marmer, dan stainless stell agar tidak mudah rusak karena cuaca.

dapur-outdoor-4

Selain di halaman belakang, Anda juga dapat mendesain dapur outdoor di roof top. Memiliki dapur outdoor di roof top akan sangat menyenangkan karena Anda dapat menikmati makan malam sambil melihat indahnya pemandangan malam hari.

dapur-outdoor-8

Untuk membuat suasana lebih hangat dan nyaman, Anda dapat melengkapi dapur outdoor dengan perapian. Saat udara dingin, Anda dapat menyalakan perapian dan tetap dapat menikmati kegiatan luar rumah dengan nyaman.

BACA JUGA:
Langkah Membuat Pagar Hidup Untuk Hunian Bergaya Minimalis
Desain Interior Ini Tak Lagi Jadi Tren Kekinian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *