Dekorasi Artistik Agar Hunian Minimalis Tak Membosankan

dekorasi-rumah-minimalis-ruang-keluarga

Gaya hunian, baik rumah maupun apartemen minimalis erat dengan pemilihan perabot yang memiliki desain sederhana, serta minim dekorasi. Tanpa adanya dekorasi dan pemilihan perabot yang tampak sederhana, mendekorasi hunian minimalis bisa menjebak dan membuat ruangan tampak membosankan.

Berikut beberapa tips untuk mendekorasi hunian minimalis dengan sentuhan artistik agar tampilan interior tidak membosankan. Simak penjelasanya berikut ini.

Warna Kontras

Warna yang biasanya mendominasi interior minimalis adalah warna-warna terang yang netral seperti putih, abu-abu muda, atau krem. Jika seluruh ruangan diisi dengan warna-warna netral tersebut, tentu ruangan bisa tampak hampa dan membosankan. Anda dapat memasukkan satu atau dua hal dengan warna kontras yang dapat menjadi pusat perhatian, misalnya penggunaan sofa dengan warna terang seperti merah atau kuning.

Pemilihan Perabot

Untuk hunian minimalis, sebaiknya Anda memilih perabot dengan desain dan ukuran yang sesuai dengan luas ruangan serta mempertimbangkan fungsi dari perabot tersebut. Misalnya saat memilih meja makan, pilih dengan desain yang sederhana dan ukurannya yang tidak terlalu besar. Agar tampilan ruang makan lebih menarik, Anda dapat memilih desain meja makan dengan warna yang mencolok, seperti kuning atau biru.

Cermin

Terlalu banyak perabot di dalam kamar akan membuat kamar terasa sesak. Agar kamar minimalis Anda tetap nyaman, Anda dapat memasang sebuah cermin dengan ukuran setinggi badan. Selain digunakan sebagai alat yang dapat memastikan penampilan Anda selalu maksimal setiap hari, cermin juga dapat memberikan ilusi luas pada ruangan yang sempit.

BACA JUGA:
Unik! Apartemen Kece Ini Luasnya Hanya 10 Meter Persegi
Langkah Mengurus Sertifikat Tanah Hasil Warisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *