Inspirasi Desain Ruang Makan Praktis Untuk Apartemen Mungil

ruangmakan5

Untuk membuat Anda dan keluarga merasa nyaman saat menyantap hidangan di rumah maupun apartemen, ruang makan perlu didesain dengan tepat agar tampil menarik. Dengan desain yang tepat, ruang makan bisa menjadi tempat favorit seluruh anggota keluarga.

Saat mendesain ruang makan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, mulai dari luas ruangan, tema yang dipilih, hingga kebutuhan dan kebiasaan yang biasa dilakukan anggota keluarga di ruangan ini.

Untuk dapat mendesain ruang makan yang menarik dan sesuai dengan konsep dan kebutuhan hunian, simak beberapa inspirasi desain ruang makan yang praktis berikut ini.

Simple

ruangna-minimalis-berdua

Untuk Anda yang tinggal di apartemen dengan luas yang terbatas, Anda dapat menjadikan ruang makan yang satu ini sebagai inspirasi. Ruang makan simple ini memiliki kapasitas 2-3 orang, cocok untuk apartemen tipe studio yang dihuni dua orang.

Kasual & Terbuka

ruangan-kasual-dan-terbuka-golden-stone

Untuk memberikan kesan yang lebih kasual, Anda dapat mendesain ruang makan dan dapur dalam satu ruang terbuka. Sebagai ganti meja makan, Anda dapat menggunakan unit island kecil yang menyatu dengan meja dapur.

Galeri Tematik

galeri-tematik

Jika ingin memiliki ruang makan yang dapat digunakan untuk acara yang lebih formal, seperti sit-down dinner, Anda dapat mendesain ruang makan seperti sebuah galeri tematik. Pasang sebuah lukisan yang memiliki tema yang sesuai dengan desain ruangan.

Semi Outdoor

ruangan-semi-outdoor

Untuk memberikan suasana baru, Anda dapat memanfaatkan balkon atau area yang berada dekat dengan balkon untuk membuat ruang makan semi outdoor. Dengan desain semi outdoor, Anda dapat menikmati masakan sambil melihat pemandangan ke luar ruangan.

BACA JUGA:
Tips Mendesain Ruang Make Up di Apartemen
Menilik Pengeluaran Bulanan Tinggal Di Hunian Kelas Atas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *