Platform, Solusi Desain Pemisah Ruang Apartemen Mungil

Screen Shot 2017-11-13 at 10.42.27 AM

Untuk memisahkan satu ruang dengan ruang yang lain, sekat biasanya menjadi pilihan yang paling banyak diminati. Namun tidak semua hunian, baik rumah maupun apartemen dapat menggunakan sekat sebagai pemisah ruang, terutama jika luas hunian begitu terbatas.

Sekat akan membuat ruangan yang sempit menjadi terasa lebih sempit. Untuk memisahkan satu area dengan area lain di dalam hunian tanpa membuat hunian terasa sempit, Anda dapat menggunakan platform terangkat, seperti yang diaplikasikan pada sebuah apartemen di Cina yang satu ini.
Sebuah perusahaan desain asal Cina, Shenzhen Super Normal Design berhasil mengaplikasikan platform terangkat dengan sangat apik pada sebuah apartemen bergaya modern. Apartemen ini merupakan apartemen liburan yang menjadi bagian dari club Seven Star Yufeng.
platform1
Di apartemen ini, platform lebih tinggi diaplikasikan di ruang keluarga yang memiliki konsep ruang terbuka. Dengan adanya platform ini, ruang keluarga seolah terpisah dengan seluruh area yang ada dalam ruang terbuka meskipun pada kenyataannya ruang keluarga ini berada di tengah ruangan.
Di tengah ruang keluarga juga terdapat sebuah meja yang digunakan untuk menikmati teh. Desain meja ini pun cukup unik, di mana bagian bawah meja terdapat lubang yang dapat digunakan untuk meletakkan kaki saat duduk menikmati teh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *