Muji Hut, Desain Rumah Mungil Nan Unik Ala Jepang

muji1

Sebuah merk aksesori serta perabot hunian asal Jepang, MUJI meluncurkan desain hunian unik dengan luas 9 meter persegi. Rumah mungil ini diberi nama MUJI Hut dan merupakan desain hunian yang sudah difabrikasi sebelumnya.

Desain MUJI Hut mengambil konsep minimalis, mengingat luasnya yang hanya 9 meter persegi. Eskterior rumah unik ini menggunakan kayu cedar dengan warna gelap. Untuk interiornya menggunakan kayu cemara Jepang dengan warna yang lebih terang.
muji
Bagian lantai menggunakan material mortir, sedangkan atap didesain dengan kemiringan sekitar 20 derajat agar air dapat lebih mudah mengalir saat musim hujan tiba. Untuk memiliki rumah mungil ini, Anda perlu mengeluarkan dana sebesar 3 juta Yen, atau sekitar Rp 358 juta.
Konsep desain MUJI Hut sebenarnya sudah diumumkan pertama kali pada tahun 2015 yang lalu. Setelah dua tahun menunggu, kini para peminat MUJI Hut dapat memesan desain rumah mungil yang unik ini. Untuk saat ini MUJI Hut baru dipasarkan di Jepang saja, namun nantinya MUJI Hut juga akan dapat dibeli di beberapa negara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *