Tips Mendesain Kamar Tidur Ideal Untuk Tiga Anak

kamaranak11

Memiliki kamar tidur masing-masing bagi anak tentu menjadi hal yang menyenangkan dan juga baik bagi tumbuh kembangnya. Namun karena keterbatasan lahan, tidak jarang orang tua terpaksa menggunakan satu ruang sebagai kamar beberapa orang anak.

Mendesain kamar tidur yang ideal untuk tiga orang anak tentu tidaklah mudah. Agar tidak salah arah, simak tips menata kamar tidur anak berikut ini.

Manfaatkan Sudut Ruang

Dengan kamar yang berukuran mungil, menggunakan ranjang yang didesain khusus bisa menjadi salah satu solusi yang tepat agar kebutuhan si kecil dapat terakomodasi. Manfaatkan area sudut ruangan untuk meletakkan tempat tidur dengan desain yang kompak serta fungsional agar si kecil dapat beristirahat dan berkegiatan dengan nyaman.

Laki-laki & Perempuan

Jika Anda harus membagi ruangan untuk tiga anak dan terdapat anak laki-laki serta anak perempuan, maka bagi ruangan dan desain dengan kesenangan masing-masing anak. Misalnya untuk anak perempuan, Anda dapat memilih tempat tidur dengan warna pink, sedangkan untuk anak laki-laki berwarna biru. Namun untuk dinding sebaiknya pilih dengan warna yang netral seperti putih.

Gaya Minimalis

Untuk membuat ruangan tampak lebih luas dan terang, Anda dapat menerapkan gaya minimalis pada ruang tidur anak. Pilih desain tempat tidur yang sederhana namun tetap nyaman untuk digunakan oleh anak-anak. Untuk membuat kesan minimalis lebih menonjol, pilih warna terang dan netral sebagai warna dominan.

Tiga Jenis Ranjang

Anda juga dapat mengadopsi gaya ruangan ala asrama untuk diterapkan di kamar anak. Meskipun desain ranjang berbeda, Anda tetap dapat membuat tampilannya serasi dengan menggunakan kain seprei dengan warna yang senada.

BACA JUGA:
Ajukan 10 Pertanyaan Ini Agar Tak Terjebak Rayuan Developer Nakal
Perhatikan Hal Ini Saat Tentukan Jangka Waktu KPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *