Trik Mudah Dekorasi Hunian Minimalis

ruang tamu minimalis

Hunian minimalis, baik rumah maupun apartemen identik dengan luasnya yang terbatas. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak dapat menjadikannya hunian yang nyaman dan juga menarik.

Agar tampilan interior hunian minimalis Anda tampak unik dan juga estetis, Anda dapat mendekorasi ruangan dengan sentuhan personal dan sedikit kreatifitas. Simak trik mudah mendekroasi hunian minimalis berikut ini.

Gunakan Warna Netral

Warna netral merupakan warna yang aman dan mudah untuk diaplikasikan. Namun jika Anda ingin memberikan sedikit sentuhan personal, Anda dapat menggunakan warna pastel yang lembut. Warna pastel yang terang dan lembut ini dapat membuat ruangan tampak lebih luas.

Partisi Terbuka

Agar ruangan yang luasnya terbatas tampak lebih luas, Anda dapat menggunakan partisi terbuka. Partisi terbuka dapat berupa rak yang juga dapat digunakan untuk menyimpan barang dan juga hiasan.

Cermat Memilih Perabot

Menggunakan perabot yang besar untuk ruangan kecil dapat membuat ruangan terasa lebih sempit. Oleh karena itu sesuaikan ukuran dan desain perabot dengan luas ruangan saat membeli perabot. Agar tampilan ruangan lebih selaras, pilih perabot dengan warna senada dengan warna ruangan.

Tanaman Dalam Ruangan

Untuk memberikan kesan segar dan juga nyaman, Anda dapat menempatkan beberapa tanaman di dalam ruangan. Misalnya Anda dapat meletakkan pot kecil berisi tanaman di atas meja atau di pinggir jendela.

Dekorasi Vertikal

Agar tampilan dinding lebih menarik, Anda dapat memanfaatkan dinding kosong untuk dijadikan ruang kreatif dengan memasang pigura berisi foto, ornamen hias atau lukisan. Jika jumlahnya cukup banyak, Anda dapat membuat mini galery di dalam rumah.

BACA JUGA:
Perhatikan 4 Hal Ini Saat Bangun Hunian di Atas Lahan Miring
Tips Mendesain Kamar Tidur Ideal Untuk Tiga Anak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *