Tips Mendesain Kamar Anak Usia Remaja

remaja1

Saat anak beranjak dewasa dan memasuki usia remaja, tidak jarang mereka ingin mendekorasi kamar tidur sesuai dengan keinginan mereka. Tidak sedikit remaja yang memiliki selera unik dalam mendekorasi kamar tidur mereka.

Pasalnya kamar tidur bagi anak usia remaja tidak hanya menjadi ruangan untuk beristirahat, tetapi juga tempat untuk belajar, berkumpul bersama teman, maupun mengerjakan hal-hal yang disukai. Agar tidak salah arah, simak tips mendesain kamar anak usia remaja berikut ini.

Ruangan Serbaguna

Karena sebagian besar kegiatan anak saat berada di rumah dilakukan di dalam kamar, maka ruangan ini perlu memiliki fasilitas yang dapat mengakomodir segala kebutuhan anak, mulai dari area tidur, area belajar, hingga area bersantai dengan teman. Jika luas ruangan terbatas, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan perabot multifungsi yang dibuat khusus sesuai dengan kebutuhan.

Desain Atraktif

remaja

Agar kamar tidur dapat memberikan semangat dan juga dapat menjadi tempat yang tepat untuk anak dapat berkreasi dan berekspresi, pilih desain dengan sentuhan yang atraktif. Misalnya dengan menggunakan warna-warna yang menjadi kesukaan anak, atau dengan memasang wall decals atau stiker pada salah satu dinding kamar.

Konsep & Ide Unik

Di dalam kamar anak juga biasa melakukan hal-hal yang disukai, misalnya membuat prakarya. Jika anak Anda termasuk yang gemar membuat prakarya, maka Anda dapat melakukan proyek diy dengan anak untuk membuat dekorasi unik di dalam kamarnya, seperti membuat dinding yang dapat dijadikan papan tulis.

BACA JUGA:
Trik Mudah Dekorasi Hunian Minimalis
Perhatikan 4 Hal Ini Saat Bangun Hunian di Atas Lahan Miring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *