Trik Agar Sukses Beli Hunian Hanya Dalam Setahun

budget

Memiliki rumah atau apartemen merupakan salah satu mimpi yang ingin diwujudkan oleh sebagian besar orang. Namun semakin lama harga hunian kian naik sehingga sulit untuk dapat membeli rumah atau apartemen di kawasan yang strategis dengan harga yang terjangkau.

Ditambah dengan biaya hidup yang semakin mahal, impian untuk dapat memiliki hunian sendiri terkadang harus terkubur. Jika Anda berkeinginan untuk memiliki hunian dalam waktu singkat meskipun gaji terbatas, hal ini dapat diwujudkan denan perencanaan keuangan yang matang.

Agar dapat membeli hunian impian dalam waktu satu tahun, simak triknya berikut ini.

Tentukan Target Tabungan

Untuk dapat menentukan besarnya uang tabungan yang harus Anda miliki, Anda perlu mengetahui kisaran harga rumah yang menjadi incaran. Kemudian buatlah skema rencana anggaran bulanan untuk mencapai target yang sudah ditentukan.

Menabung Otomatis

Dengan memanfaatkan fasilitas bank seperti tabungan berjangka, hal ini akan sangat membantu Anda untuk dapat memenuhi target tabungan yang telah dibuat. Fasilitas bank ini biasanya akan menyimpan uang Anda secara otomatis melalui autodebet.

Cari Pekerjaan Tambahan

Agar impian untuk memiliki hunian segera terwujud, tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit pengorbanan dengan mengambil pekerjaan sambilan. Meskipun melelahkan, namun pada saat target sudah tercapai, Ada akan dapat menikmati hasilnya dikemudian hari.

Lunasi Hutang

Selama proses mengumpulkan uang demi memiliki hunian impian, usahakan Anda tidak memiliki hutang. Jika masih ada hutang yang tersisa, maka sebaiknya segera lunasi agar tidak mengganggu target tabungan.

Ketatkan Pengeluaran

Agar dapat menabung dengan lebih baik, sebaiknya mulailah lebih bijak saat mengeluarkan uang. Kurangi pengeluaran-pengeluaran yang tidak terlalu penting, misalnya kebiasaan untukjajan, atau belanja barang-barang sekunder.

BACA JUGA:
Tips Mendesain Kamar Anak Usia Remaja
Trik Mudah Dekorasi Hunian Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *