Ide Desain Taman Minimalis Nan Cantik

tammin

Gaya minimalis tidak hanya dapat diterapkan pada interior hunian saja, tetapi juga untuk area eksterior, yakni area taman. Jika Anda berpikir bahwa taman minimalis akan tampak membosankan, maka hal tersebut tidaklah tepat.

Dengan penataan yang tepat, taman minimalis justru dapat tampil stylish. Seperti beberapa inspirasi taman minimalis berikut ini, Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi untuk mendesain taman minimalis.

tammin2

Taman minimalis identik dengan penggunaan material hard lanscape yang dipadukan dengan desain garis sederhana namun tegas. Seperti pada taman yang satu ini, material kerikil dipilih sebagai pembatas area tanaman. Tampilan dinding pun tampak sederhana dengan pemilihan finish maupun warna yang tampak alami.

Agar tampilannya tetap selaras, Anda juga perlu membatasi jumlah material serta variasi warna hardscape yang digunakan. Meskipun jenis materialnya berbeda, tampilan taman ini tampak selaras karena pemilihan warna yang senada pada area dinding dan lantai.

tammin1

Taman minimalis juga tidak lepas dari pemilihan dan perawatan rumput. Rumput dapat menjadi dasar yang dapat memadukan material alami dan juga buatan. Untuk membuat kesan minimalis lebih kuat, Anda dapat memangkas rumput agar rapi dan tampak seperti karpet.

Meskipun pada taman minimalis penggunaan tanaman tidak terlalu dominan, namun kehadirannya tetap perlu untuk memunculkan kesan natural pada area taman. Untuk taman minimalis, biasanya hanya tiga jenis tanaman saja yang digunakan. Hal ini untuk mempermudah perawatan dan juga agar kesan minimalis tidak hilang.

BACA JUGA:
Pengertian & Fungsi Akta Jual Beli
Inspirasi Desain Kamar Mandi Mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *