Kiat Sukses Beli Rumah Dengan Gaji Rp 5 Juta

buy

Di saat usia masih muda dan masih produktif, rencana untuk memiliki hunian harus segera diwujudkan. Terlebih jika Anda masih belum berkeluarga, karena setelah berkeluarga pengeluaran akan lebih besar untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

Dengan gaji Rp 5 juta, Anda sudah dapat membeli rumah atau apartemen dengan kisaran harga Rp 200 jutaan dengan cara KPR. Simak kiat untuk dapat membeli rumah impian meski hanya dengan gaji Rp 5 juta per bulan berikut ini.

Hitung Pengeluaran

Sebelum mengajukan KPR, Anda perlu memperhitungkan kemampuan finansial, termasuk pengeluaran per bulan. Dengan gaji Rp 5 juta per bulan, kemampuan cicilan bulanan sekitar Rp 1,5 hingga Rp 2 juta per bulan. Dengan demikian maka Anda perlu memperhitungkan dengan tepat dan cermat agar pengeluaran tiap bulan tidak lebih dari Rp 2,5 juta.

Siapkan Uang Muka

Besaran uang muka yang ditetapkan oleh Bank Indonesia yakni minimal 15% dari harga rumah. Namun sebagai bentuk promosi, tidak sedikit pengembang yang memberikan uang muka hanya 5%. Sebagai uang muka, paling tidak Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 30 juta. Anda juga perlu menyiapkan dana untuk biaya ekstra yang diperlukan jika KPR disetujui.

Cari Rumah Idaman

Dengan pemasukan Rp 5 juta per bulan, Anda dapat membeli rumah dengan harga Rp 200 jutaan. Tidak sedikit pengembang yang menawarkan hunian dengan harga tersebut, jadi Anda perlu memilih dengan cermat rumah yang memiliki lokasi strategis dan fasilitas yang lengkap.

BACA JUGA:
Skandinavian, Gaya Desain Yang Jadi Tren Hunian Urban
Ide Desain Taman Minimalis Nan Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *