Tips Dekorasi Teras Agar Tampil Cantik & Nyaman

teras-rumah-richard-gere

Setelah melewati pagar dan pekarangan, teras menjadi area pertama dari hunian yang terlihat di rumah. Karena itu, mendekorasi teras agar tampak cantik dan juga nyaman sangatlah penting untuk dilakukan.

Untuk dapat membuat area teras menjadi tampil menarik dan juga nyaman ada beberapa trik sederhana yang dapat Anda lakukan. Simak penjelasannya berikut ini.

Alas Karpet

Untuk memberikan suasana yang hangat dan nyaman, Anda dapat meletakkan sebuah karpet di area teras. Karena letaknya yang berada di luar ruangan, maka sebaiknya pilih karpet dengan tekstur yang tidak terlalu tebal. Agar tampilan teras lebih selaras, pilih karpet dengan motif yang sesuai dengan tema teras dan halaman.

Tanaman Hijau

Meletakkan beberapa tanaman hijau di area teras bisa membuat suasana menjadi lebih segar. Anda dapat menggunakan tanaman yang ditanam di dalam pot atau tanaman yang digantung. Anda juga dapat menggunakan tanaman yang menempel di tembok.

Sofa & Bantalan

Jika teras cukup luas, Anda dapat meletakkan sebuah sofa yang dilengkapi dengan bantal e,puk untuk menciptakan suasana teras yang nyaman. Pilih sofa dengan material yang tahan untuk area outdoor dan memiliki warna yang netral. Jika luas teras tidak terlalu besar, Anda dapat meletakkan dua kursi.

Meja 

Sebagai pelengkap, Anda dapat menambahkan sebuah meja kecil untuk meletakkan makanan ringan, buku, kopi, atau apapun. Jadi Anda dapat berbincang dengan nyaman di area teras.

BACA JUGA:
Pemilihan Warna Plafon Bisa Pengaruhi Efek Interior Hunian
Pengamat Arsitektur Prediksi Konsep Tematik Jadi Tren 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *