Trik Mendesain Kamar Mandi Yang Awet

Kamar mandi pastel

Sebagai tempat yang sering terkena air dan lembap, karena itu kamar mandi rentan mengalami masalah dan kerusakan. Mulai dari jamur, cat dinding yang mengelupas, dan bagian-bagian lain yang lapuk dan rusak.

Agar kamar mandi lebih awet, ada beberapa trik mudah yang dapat Anda terapkan. Simak penjelasannya berikut ini.

Ventilasi Udara

Agar kamar mandi tidak terasa pengap, ventilasi udara sangat penting ada di kamar mandi. Sebagai pengganti jendela, And dapat menggunakan exhaust fan. Nyalakan exhaust fan selama sekitar 60 menit setelah kamar mandi selesai digunakan untuk menjaga udara di dalam kamar mandi tetap segar.

Pemasangan Gypsum

Saat memasang gypsum, pastikan pemasangannya rapu dan benar. Gunakan gypsum antulembap agar lebih tanah lama. Pastikan juga area sudut rapi dan simetris agar kamar mandi Anda tampil sempurna.

Cat Tahan Lama

Lembap dan jamur adalah masalah yang sering dijumpai di area kamar mandi. Oleh karena itu pilih cat khusus yang berkualitas untuk diaplikasikan pada dinding kamar mandi. Aplikasikan cat secara merata di area yang rentan lembap dan ditumbuhi jamur.

Pencahayaan

Untuk menghindari munculnya jamur dan juga lembap, pencahayaan sangatlah penting untuk diperhatikan. Anda dapat memilih menggunakan pencahayaan alami atau dengan menggunakan lampu.

BACA JUGA:
Tips Dekorasi Teras Agar Tampil Cantik & Nyaman
Pemilihan Warna Plafon Bisa Pengaruhi Efek Interior Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *