Tips Mendekorasi Area Tanggung di Apartemen

tanggung

Sebagai bangunan tinggi, gedung apartemen tentu perlu ditopang dengan pilar dan dinding pondasi yang kokoh. Tidak jarang posisi pilar maupun dinding pondasi ini berada di sisi, atau tengah ruang unit apartemen.

Jika posisinya berada di tempat yang kurang menguntungkan, maka tidak jarang penghuni harus merelakan area tersebut kosong begitu saja tanpa dapat dimanfaatkan. Namun seorang desainer interior mampu menyulap area tanggung ini menjadi sebuah taman indoor yang cantik.

Dengan menggunakan desain dudukan sebagai pembatas, Lemmo Francesca berhasil menghadirkan sebuah taman hijau mungil di dalam apartemen. Karena dibatasi dengan tempat duduk, area ini akhirnya dapat dimanfaatkan sebagai tempat bersantai.

tanggung1

Di area tanggung ini terdapat sebuah pilar pondasi. Namun pilar tersebut tampak membaur dengan area taman karena sang desainer menggunakan kerikil putih sebagai alas di area taman. Beberapa tanaman kaktus dan sukulen dipilih karena perawatannya yang relatif lebih mudah.

Selain itu Francesca juga memasang lampu dinding di area taman sebagai pengalih perhatian. Dengan pencahayaan dinding, tanaman hijau menjadi focal point di area tersebut.

BACA JUGA:
Inspirasi Apartemen Mewah Dengan Aksen Tembaga
Trik Mendesain Kamar Mandi Yang Awet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *