Cara Mudah Agar Rumah Terjual Dengan Cepat & Tepat

rumah dijual

Menjual properti seperti rumah atau apartemen bukanlah hal mudah. Tidak jarang untuk mendapatkan pembeli yang potensial dibutuhan waktu yang lama. Namun jika proses pemasaran properti dilakukan dengan tepat, properti dapat terjual dengan cepat dan harga yang tepat.

Kunci dari penjualan properti yang cepat dan tepat adalah memberikan kesan pertama yang baik di mata pembeli. Jika Anda sedang berusaha menjual properti, maka Anda perlu menyimak tipsnya berikut ini.

Pasang Harga

Mematok harga properti perlu dilakukan dengan cermat. Lakukan survey atas harga tanah dan bangunan di area tersebut sebelum menentukan harga jual properti yang akan Anda patok. Jika Anda memaksakan ingin menjual properti dengan harga di atas rata-rata, hal ini akan membuat calon pembeli pergi.

Percantik Penampilan

Agar tampilan rumah lebih menarik saat di foto maupun saat calon pembeli datang untuk melihat, tidak ada salahnya Anda sedikit merenovasi tampilannya. Cara mudah dan murah untuk memberikan tampilan yang segar pada rumah adalah dengan mengecat ulang dan menata kembali posisi perabot.

Pasarkan Online & Offline

Menggunakan media online saat ini merupakan salah satu cara yang praktis dan efisien untuk menawarkan properti. Anda dapat memasang listing di situs jual rumah. Selain itu Anda juga dapat menawarkan rumah tersebut ke orang terdekat atau menggunakan media cetak sebagai sarana promosi.

Tonjolkan Kelebihan

Saat menawarkan properti, cantumkan kelebihan dari rumah tersebut, misalnya lokasi yang strategis, akses jalan yang memadai, dekat dengan fasilitas umum dan yang lainnya. Anda juga dapat menambahkan peta lokasi rumah agar pembeli dapat mengetahui lokasi tepatnya rumah tersebut berada.

Foto

Sebelum calon pembeli datang untuk melakukan survey dan melihat kondisi rumah, foto menjadi media pertama untuk memberikan kesan yang baik pada calon pembeli. Oleh karena itu pastikan foto-foto yang Anda ambil mampu menonjolkan kelebihan rumah dan memiliki kualitas gambar yang terbaik.

BACA JUGA:
Tips Dekorasi Interior Apartemen Ala Wabi-Sabi
Tips Mendekorasi Area Tanggung di Apartemen

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *