Usir Insomnia Dengan Feng Shui Ruangan

man-sleeping

Insomnia kerap menyerang beberapa orang, dan solusi cepat dan mudah yang sering diambil adalah dengan mengkonsumsi obat. Padahal insomnia dapat disingkirkan tanpa obat, yakni dengan menerapkan feng shui pada area kamar tidur.

Simak tips untuk menata kamar tidur menurut ilmu feng shui untuk penderita insomnia berikut ini.

Warna

Feng shui percaya bahwa pengaturan warna dapat menjadi cara paling sederhana untuk dapat mengalirkan aliran energi positif ke dalam ruangan. Pilih warna-warna yang teduh dan nyaman seperti putih, biru, coklat muda, dan merah muda untuk diaplikasikan pada dinding ruangan.

Aksesori

Lengkapi kamar tidur dengan aksesori yang dapat memberikan efek terapi di dalam kamar tidur, sperti lilin aroma terapi, atau pewangi ruangan dengan aroma rempah yang dapat membantu pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman.

Hindari Cermin

Menurut feng shui, cermin memiliki elemen air yang bersifat membersihkan. Jika Anda tidur menghadap cermin, maka feng shui percaya bahwa akan ada proses pembersihan sepanjang malam. Ini dapat membuat Anda menjadi sulit tidur dan tidak nyaman. Oleh karena itu hindari meletakkan cermin di dalam kamar.

Singkirkan Gadget

Televisi, laptop, dan smartphone dapat menjadi distraksi saat tubuh membutuhkan waktu untuk istirahat. Oleh karena itu usahakan untuk meletakkan gadget di ruang terpisah agar Anda tidak tergoda untuk bermain gadget saat Anda harus beristirahat.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Interior Unik Apartemen Ala Kanada
Tips Menyiapkan Ruangan Nyaman Untuk Tamu di Apartemen Mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *