Inspirasi Desain Sudut Ruangan Cantik & Fungsional

sudut4

Seringkali sudut ruangan tidak dimanfaatkan dan dibiarkan kosong begitu saja. Padahal jika didekorasi dengan tepat, sudut ruangan yang awalnya kosong bisa menjadi area yang cantik sekaligus berfungsi sebagai area santai.

Berikut beberapa ide desain area sudut ruangan yang dapat Anda tiru untuk diterapkan di rumah maupun apartemen. Simak penjelasannya berikut ini.

Area Fungsional

sudut3

Dengan menambahkan sofa berbentuk L dan beberapa laci penyimpanan, Anda dapat memanfaatkan sudut ruangan sebagai tempat bersantai. Untuk membuat nuansa area ini lebih ceria, padukan warna-warna terang melalui ornamen dekorasi seperti sarung bantal.

Dekorasi Dinding

sudut3

Jika ingin membuat sudut ruangan tampak lebih hidup dan menarik, Anda dapat menggunakan stiker dinding dengan efek 3 dimensi. Dengan desain yang menarik, area ini akan tampak lebih hidup dan juga unik.

Area Baca

sudut2

Anda juga dapat memanfaatkan area sudut ruangan sebagai tempat untuk membaca dan menyimpan koleksi buku. Dengan menggunakan rak buku serta sebuah sofa single yang nyaman, Anda dapat memiliki sebuah area baca sederhana.

Ranjang Sudut

sudut1

Jika area sudut ruangan ini berada di dalam kamar, Anda dapat memanfaatkannya untuk meletakkan ranjang tempat tidur. Untuk membuat tampilannya tampak lebih menarik, Anda dapat menambahkan rak, lukisan gantung, atau headboard sebagai pelengkap.

BACA JUGA:
Lakukan Investasi Properti Sedini Mungkin
Usir Insomnia Dengan Feng Shui Ruangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *