Tips Mendesain Ruang Makan Cantik di Hunian Mungil

ruangmakan1

Selain melengkapi hunian, keberadaan ruang makan dapat membuat kebiasaan makan bersama dapat meningkatkan selera makan serta menambah keakraban keluarga. Namun dengan luas rumah maupun apartemen yang semakin terbatas membuat ruang makan sering ditiadakan.

Jika Anda ingin memiliki ruang makan meskipun luas hunian terbatas, Anda dapat menjadikan beberapa inspirasi berikut untuk referensi desain ruang makan cantik dan minimalis. Simak penjelasannya berikut ini.

Warna Netral

Untuk ruang makan mungil, pilih meja makan berukuran mungil yang memiliki warna netral. Warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu muda dapat memberikan kesan lega, sekaligus tenang pada ruangan.

Menyatu Dengan Dapur

Anda juga dapat meletakkan meja makan di area dapur dan membuat ruang makan menyatu dengan area dapur. Posisikan meja makan sejajar dengan meja countertops. Agar tampak lebih selaras, sesuaikan warna meja makan dengan nuansa dapur.

Kursi Panjang

Jika Anda tinggal hanya dengan pasangan, dua kursi meja makan saja sudah cukup untuk digunakan saat makan. Namun saat ada tamu yang datang dan makan bersama, Anda dapat menggunakan bangku panjang atau bench sebagai kursi tambahan. Pilih bench dengan desain yang unik agar kesan ruang makan lebih menarik.

Meja Bundar

Untuk area makan dengan luas terbatas, penggunaan meja bundar lebih disarankan daripada menggunakan meja berbentuk kotak. Desain meja bundar lebih fleksibel dan tidak terlalu banyak memakan ruang sehingga sangat pas untuk ruang makan mungil.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Sudut Ruangan Cantik & Fungsional
Lakukan Investasi Properti Sedini Mungkin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *