Hentikan 4 Kebiasaan Ini Agar Rumah Segera Terbeli

Membeli apartemen

Bagi pasangan muda, memiliki rumah sendiri tentu menjadi impian karena pasti tidak ingin terus mengontrak rumah atau bahkan menumpang di rumah orang tua atau mertua. Membeli rumah merupakan keputusan besar yang perlu usaha dan tekad yang kuat.

Namun masalahnya impian membeli rumah sering terganjal masalah kebiasaan yang dapat membuat tabungan tak kunjung terkumpul. Agar rumah segera terbeli, hentikan empat kebiasaan ini.

Mengikuti Tren Fashion

Memastikan agar penampilan selalu tampak keren memang penting, namun bukan berarti Anda harus mengikuti setiap perkembangan tren fashion yang ada. Mengikuti perkembangan tren tidak akan ada habisnya dan Anda tidak akan dapat menyisihkan tabungan. Sebaiknya saat membeli pakaian, pilih yang model dan desainnya lebih timeless sehingga Anda tidak perlu terlalu sering membeli pakaian.

Membership Gym

Olahraga adalah salah satu usaha untuk menjaga kesehatan perlu dilakukan. Olahraga tidak hanya dapat dilakukan di pusat kebugaran. Ada banyak olahraga yang dapat Anda lakukan tanpa harus berlangganan di pusat kebugaran, misalnya lari, bersepeda, atau yoga. Dengan demikian uang yang biasanya Anda bayarkan untuk membership gym dapat Anda simpan untuk tambahan DP rumah bukan?

Berhenti Beli Produk Bermerek

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa barang merek tertentu memiliki kualitas yang lebih baik dari yang lain. Padahal pada dasarnya semua merek, terutama produk kebutuhan rumah tangga, dengan fungsi yang sama memiliki kualitas yang sama. Oleh karena itu saat berbelanja, jangan terpaku pada merek. Bandingkan harganya dan pilih yang paling murah.

Berhenti Gunakan Kartu Kredit

Hindari menggunakan kartu kredit saat belanja. Dengan membawa kartu kredit, Anda akan merasa memiliki uang lebih sehingga kecenderungan belanja barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan juga akan meningkat. Sebaiknya gunakan uang tunai untuk membayar barang belanjaan. Dan agar Anda tidak berbelanja barang-barang yang tidak diperlukan, jangan lupa untuk selalu membawa daftar belanjaan.

BACA JUGA:
Tips Mendesain Ruang Makan Cantik di Hunian Mungil
Inspirasi Desain Sudut Ruangan Cantik & Fungsional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *