Tips Menata Apartemen Mungil Ala Majalah Desain Interior

apartemen min

Semakin terbatasnya lahan membuat luas hunian seperti rumah dan apartemen menjadi semakin mungil. Hunian mungil kini menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban yang modern.

Meskipun hunian mungil relatif lebih terjangkau, namun untuk urusan dekorasi, dibutuhkan usaha ekstra agar tampilan apartemen mungil tampak memukau. Agar apartemen Anda tampil keren seperti gambar yang ada di majalah desain interior simak beberapa tipsnya berikut ini.

Pemilihan Partisi

Apartemen mungil biasanya tampil tanpa sekat yang memisahkan ruang tidur dengan ruang tamu. Namun jika Anda ingin menghadirkan privasi di area kamar tidur, Anda dapat menggunakan partisi dengan desain yang unik dan menarik, misalnya tirai bermotif, rak buku, atau tanaman yang di gantung.

Pemilihan Perabot

Karena luas ruangan yang terbatas, maka Anda dituntut untuk dapat memilih perabot mana yang benar-benar penting dan dibutuhkan. Pilih desain perabot yang simple namun tetap menarik agar perabot tersebut dapat mengusung dua fungsi sekaligus, sebagai perabot itu sendiri dan juga sebagai ornamen dekorasi ruangan.

Perabot Multifungsi

Agar ruangan dapat berfungsi maksimal dan tetap tampil keren, menggunakan perabot multifungsi juga sangat disarankan. Misalnya seperti sofabed yang dapat digunakan sebagai tempat tidur tambahan saat ada teman atau kerabat yang menginap, jadi Anda tidak perlu membeli matras tambahan.

Beri Sentuhan Personal

Dekorasi yang keren tidak harus selalu didapat di toko. Anda dapat membuat dekorasi dengan sentuhan personal sendiri dengan melakukan beberapa proyek DIY. Selain menyenangkan, melakukan proyek DIY juga dapat membuat Anda menjadi lebih kreatif.

BACA JUGA:
Tips & Trik Bernegosiasi KPR dengan Bank
Tips Sukses Jual Rumah Dengan Harga Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *