Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Bank Untuk KPR

KPR-Syariah

Melalui KPR atau Kredit Pemilikan Rumah, Anda dapat membeli rumah dengan cara mencicil dalam jangka waktu tertentu. KPR banyak dipilih karena dianggap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat memiliki rumah meskipun dana yang dimiliki tidak banyak.

Salah satu faktor penting yang ada dalam KPR adalah bank penyedia kredit. Pemilihan bank sebelum mengajukan KPR pun sangat perlu diperhatikan dengan seksama agar Anda tidak memperoleh kerugian di kemudian hari karena jangka waktu KPR yang terbilang cukup lama.

Sebelum memilih bank, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan. Simak tipsnya berikut ini.

Buat Daftar & Lakukan Survei

Ada banyak bank yang memberikan fasilitas KPR. Jadi Anda perlu membuat daftar bank apa saja yang memberikan penawaran yang menarik. Setelah itu lakukan survei untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing bank.

Kenali Reputasi Bank

Jumlah nasabah merupakan salah satu indikator yang menunjukkan reputasi suatu bank. Semakin banyak nasabahnya maka semakin baik pula reputasinya. Anda juga dapat memeriksa kualitas layanan, berapa banyak kantor cabang yang dimiliki, serta kepastian dan keamanan dalam hal pengajuan KPR.

Suku Bunga

Nilai suku bunga merupakan salah satu hal yang wajib dipertimbangkan saat memilih bank untuk KPR. Pilih bank dengan nilai suku bunga terendah karena suku bunga akan berpengaruh pada nilai cicilan. Semakin besar suku bunga maka akan semakin besar pula nilai angsuran, dan sebaliknya. Semakin kecil suku bunga maka semakin kecil pula nilai angsurannya.

Datang ke Beberapa Bank

Untuk mengetahui bagaimana pelayanan nasabah dalam hal KPR, Anda dapat datang mengunjungi bank tersebut dan bertemu dengan layanan konsumen. Anda dapat mengajukan beberapa pertanyaan seputar pengajuan KPR kepada pihak bank.

BACA JUGA:
Mengintip Hunian Mewah Pesepak Bola Dunia, Neymar Jr
Manfaat Kesehatan Tinggal di Hunian Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *