Peluang Menarik Bisnis Apartemen Kos

Ilustrasi Sewa Apartemen

Kos merupakan salah satu alternatif hunian yang banyak dipilih oleh kalangan mahasiswa maupun pekerja swasta. Dengan tingginya minat akan kos membuat sewa kamar kos menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan.

Jika Anda berniat untuk menjajal bisnis sewa kamar kos, Anda dapat memulainya dengan menyewakan apartemen sebagai apartemen kos. Dibandingkan dengan rumah kos atau sewa rumah tapak, sewa apartemen saat ini lebih banyak diminati oleh kalangan mahasiswa dan pekerja profesional karena dinilai lebih praktis.

Selain praktis, tinggal di apartemen tentu memberikan kesan lebih mewah karena apartemen biasanya dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap, mulai dari pusat kebugaran, kolam renang, taman, area komersil, cafe, hingga basement parkir yang cukup luas.

Bisnis kamar kos di apartemen pun memiliki keuntungan yang cukup besar tiap bulan. Saat ini untuk apartemen dengan kisaran harga Rp 200 juta hingga Rp 500 juta di kawasan dekat dengan Institut Pertanian Bogor, harga sewa yang dipatok mencapai Rp 3 juta per bulan.

Jika Anda memiliki dua unit apartemen saja, maka pemasukan perbulan mencapai Rp 6 juta. Jika apartemen tersebut masih dalam proses pembayaran KPA, keuntungan yang Anda peroleh masih dalam angka Rp 1,2 juta per bulan. Menarik bukan?

BACA JUGA:
Tips Membangun Rumah Dengan Budget Terbatas
Memahami Hak Dasar Pembeli Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *