Sambut Lebaran Dengan Sentuhan Manis Di Hunian

lebaran

Hari Raya Idul Fitri Semakin sudah semakin dekat. Banyak orang mulai melakukan berbagai persiapan untuk menyambut datangnya hari yang Fitri, tidak terkecuali mempersiapkan hunian, baik rumah maupun apartemen untuk menyambut keluarga, kerabat dan teman untuk bersilaturahmi dan saling bermaafan.

Agar nuansa hunian Anda lebih manis dan berbeda dari biasanya, berikan beberapa sentuhan kecil pada beberapa sudut ruangan. Simak penjelasannya berikut ini.

Bunga Segar

Menghadirkan bunga potong segar untuk mempercantik meja dan ruangan dapat membantu membuat nuansa menjadi lebih ceria. Meskipun tampak sederhana, kehadiran bunga segar tersebut dapat membuat ruangan menjadi lebih harum dan segar secara alami.

Tak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal. Anda dapat pergi ke pasar bunga terdekat dan memilih beberapa jenis bunga potong segar sesuai dengan kenginan. Kemudian letakkan bunga-bunga tersebut di vas kaca dan beri air secukupnya agar bunga dapat bertahan beberapa hari.

Cahaya Tambahan

Membiarkan meja makan atau meja tamu terlihat suram tak bercahaya bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan karena dapat membuat suasana menjadi membosankan. Oleh karena itu berikan pencahayaan tambahan. Jika tidak memungkinkan untuk menambah bohlam, gunakan cahaya lilin atau lentera dekoratif agar suasana lebih cerah dan hangat.

Makanan Ringan

Lebaran tanpa hadirnya makanan ringan seperti kue kering, permen dan coklat tentu tidaklah lengkap. Hadirkan makanan ringan tersebut untuk menyambut kehadiran tamu dan keluarga. Agar lebih meriah, sajikan makanan ringan tersebut di toples dengan bentuk dan desain menarik agar anak-anak tertarik untuk mencicipinya.

Hiasan Dinding

Dinding pun tidak boleh luput dari perhatian Anda. Lakukan pengecatan ulang jika dinding ruangan sudah terlihat kusam dan tidak menarik. Namun jika kondisi cat dinding masih dalam keadaan baik, berikan sentuhan tambahan dengan memajang hiasan dinding berupa lukisan maupun kutipan bernuansa religius agar nuansa lebaran semakin terasa di hunian Anda.

BACA JUGA:
Cara Terbaik Beli Hunian, Tunai Atau Kredit?
Lakukan Hal Ini Jika Pengembang Tak Tepati Janji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *