Perhatikan Hal Ini Saat Beli Hunian di Kawasan Industri

rumah biru

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan saat akan membeli rumah maupun apartemen adalah lokasinya yang dekat dengan tempat kerja. Jika Anda bekerja di kawasan industri dan berencana membeli rumah atau apartemen yang dekat dengan tempat kerja, maka ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

Beberapa faktor penting ini berkaitan dengan kenyamanan serta kesehatan Anda di masa depan. Agar lebih jelas, simak penjelasannya berikut ini.

Pengolahan Limbah Domestik Industri

Hal pertama yang harus diperhatikan yakni apakah industri di sekitar lokasi tersebut mengelola limbah domestik industrinya dengan baik. Pasalnya setiap pabrik atau instalasi industri wajib memiliki Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Kondisi Air

Berkaitan dengan kesanggupan instalasi industri dalam mengolah limbah domestik industri mereka, Anda perlu memastikan kondisi air di kawasan tersebut dalam keadaan yang baik dan cukup. Salah satu cara sederhana untuk mengetahui kondisi air di kawasan tersebut adalah dengan mencoba mencuci tangan atau berkumur. Jika air tampak keruh dan memiliki bau serta rasa, sebaiknya jangan jadikan kawasan tersebut sebagai pilihan untuk membeli rumah.

Kondisi Udara

Keberadaan instalasi industri juga berpengaruh pada kondisi udara di lokasi tersebut. Pasalnya beberapa pabrik memiliki cerobong asap yang digunakan untuk membuang sisa gas hasil produksi. Jenis industri juga berpengaruh pada seberapa besar polusi udara yang dihasilkan. Oleh karena itu kenali terlebih dahulu lingkungan industri tersebut sebelum memutuskan membeli rumah.

Pengolahan Air Hujan

Selain pengolahan limbah, pabrik juga harus memiliki sistem pengolahan air hujan. Pabrik harus memisahkan sistem pengolahan air limbah dan air hujan agar tidak tercampur dan mencemari lingkungan, terutama saat banjir. Jika di lokasi tersebut merupakan lokasi yang rawan banjir, sebaiknya coret kawasan tersebut dari daftar Anda.

BACA JUGA:
Galaksi Jadi Inspirasi Pemilihan Warna Pantone 2018
Kebiasaan Buruk Yang Membuat Generasi Milenial Gagal Beli Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *