Pertimbangkan Kriteria Ini Saat Beli Rumah Kedua

Membeli apartemen

Hunian tidak hanya menjadi kebutuhan pokok yang menjadi prioritas sebagian besar orang. Selain sebagai tempat tinggal, rumah atau apartemen juga bernilai investasi, oleh karena itu tidak sedikit orang yang terfikir untuk membeli rumah kedua setelah cicilan KPR hampir selesai atau saat memiliki dana lebih.

Jika Anda memiliki keinginan untuk membeli rumah kedua, maka ada beberapa kriteria penting yang harus dimiliki oleh rumah kedua tersebut. Salah satu kriteria pertama yang wajib dimiliki oleh rumah kedua adalah berada di lokasi yang bernilai strategis.

Dengan berada di lokasi yang strategis maka nilai investasi dari properti tersebut juga tentu lebih tinggi. Jika rumah pertama Anda berada di pinggiran kota, maka untuk lokasi rumah kedua haruslah berada lebih dekat dengan pusat kota.

Selain sebagai bentuk investasi, keinginan membeli rumah kedua biasanya muncul saat Anda menginginkan ruangan yang lebih besar karena keluarga yang juga tumbuh. Oleh karena itu rumah kedua haruslah lebih lega dan luas dibandingkan dengan rumah pertama.

Saat anak-anak mulai tumbuh dewasa, tentu mereka akan membutuhkan ruangan khusus untuk diri mereka sendiri, yakni kamar tidur terpisah. Oleh karena itu untuk rumah kedua, pilih hunian dengan jumlah kamar yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga Anda.

BACA JUGA:
Perhatikan Hal Ini Saat Beli Hunian di Kawasan Industri
Galaksi Jadi Inspirasi Pemilihan Warna Pantone 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *