Shigeru Barn, Gedung Apartemen Paling Inovatif Sedunia

terrace-house-1

Apartemen menjadi hunian modern yang banyak dipilih kaum urban karena dianggap mewakili gaya hidup masyarakat kota yang serba sibuk. Dengan semakin tinggi minat akan hunian vertikal, para developer berlomba mendesain gedung apartemen dengan bentuk yang menarik dan unik.

Salah satu desain apartemen yang unik dan menarik adalah Shigeru Barn. Shigeru Barn merupakan kumpulan apartemen mewah yang dibangun dengan material kayu. Setelah selesai pembangunannya, Shigeru Barn akan menjadi gedung kayu hibrid tertinggi di dunia.

Gedung yang berada di tengah pelabuhan Coal, Vancouver, Kanada ini dikembangkan oleh Portliving. Karena lokasinya yang berada di tengah pelabuhan, maka sang desainer mengedepankan tema perairan sebagai salah satu tema utama dari gedung tersebut.

terrace-house2

Terdapat 20 unit apartemen yang dibangun dengan sentuhan artistik serta sistem efisiensi energi. Meskipun banyak menggunakan material kayu, namun desain yang diusung oleh sang pengembang begitu modern. Shigeru Barn nantinya akan menjadi gedung apartemen paling inovatif di dunia.

Masing-masing unit apartemennya akan dilengkapi dengan teknologi rumah pintar, kaca jendela yang dilengkapi pengontrol suhu serta proteksi sinar UV, dan banyak fitur modern lainnya.

Dengan desain yang menawan serta fasilitas pelengkap yang serba modern dan canggih, harga unit apartemen di Shigeru Barn ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga USD 3 juta atau sekitar Rp 31 miliar.

BACA JUGA:
Referensi Desain Sofa Sudut Untuk Apartemen Mungil
Glitter Suite, Apartemen Bernuansa Pelangi di Kanada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *