Pengaruh Warna Oranye & Kuning Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

kamaranak1

Warna tidak hanya dapat mempercantik tampilan ruangan, tetapi juga dapat member efek psikologis pada manusia. Efek psikologis yang ditimbulkan oleh warna tertentu dapat berupa efek positif maupun negatif, karena itu warna juga sering difungsikan untuk media terapi.

Dengan memilih warna yang tepat, Anda dapat membuat ruangan tampak menarik sekaligus memberikan efek positif, terutama pada anak-anak. Salah satu warna yang cocok untuk diaplikasikan pada kamar anak adalah warna kuning dan oranye.

Warna kuning yang lembut dapat membuat anak menjadi lebih fokus sehingga lebih mudah untuk menyerap informasi. Selain itu warna kuning juga memberikan pengaruh positif pada daya ingat anak sehingga anak akan memiliki ingatan yang lebih tajam.

Sedangkan untuk warna oranye, Anda dapat memilih warna oranye aprikot atau peach. Warna ini merupakan warna oranye yang tidak terlalu terang sehingga dapat memberikan efek menangkan.

Hindari memilih warna oranye terang untuk diaplikasikan pada kamar anak karena dapat memberikan stimulasi berlebih sehingga anak menjadi lebih aktif dan sulit untuk beristirahat dengan nyenyak.

BACA JUGA:
Cara Mudah Investasi Properti di Luar Negeri
Trik Mengubah Suasana Apartemen Tanpa Bikin Kantong Bolong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *