Apartemen Termahal Se-Asia Ada di Hong Kong

apartemen-termahal-di-asia

Hong Kong merupakan salah satu wilayah dengan tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Hal inilah membuat apartemen menjadi tipe hunian yang paling banyak dipilih oleh penduduk di kawasan Hong Kong.

Selain mengenai apartemen mikro, Hong Kong baru-baru ini berhasil mencatat transaksi apartemen dengan nilai fantastis. Sebuah apartemen yang berlokasi di daerah The Peak, yakni apartemen Mount Nicholson berhasil terjual dengan harga 1,16 miliar dolar Hong Kong atau sekitar Rp 2,12 triliun.

Apartemen yang berada di lantai 12 tersebut merupakan dua unit apartemen yang digabung menjadi satu, sehingga keseluruhan luas unit apartemen menjadi 819,5 meter persegi. Dengan harga tersebut, apartemen ini merupakan apartemen termahal se-Asia yang ada saat ini.

Untuk dapat menjadi pemilik sah apartemen tersebut, sang pembeli harus membayar pajak transaksi yang nilainya mencapai HK$ 110 atau sekitar Rp 201 miliar. Sang pembeli diketahui bernama Lin Zhongmin.

Dengan nilai transaksi yang fantastis tersebut, tidak heran jika sang pembeli merupakan orang yang super kaya di Hong Kong. The Peak memang dikenal sebagai salah satu kawasan elit yang ada di Hong Kong, sebagian besar properti yang ada di kawasan tersebut dimiliki oleh warga-warga yang superkaya.

BACA JUGA:
Pengaruh Warna Oranye & Kuning Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil
Cara Mudah Investasi Properti di Luar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *