Cara Mudah Cicil KPR Tanpa Tersendat

KPR-Syariah

Membeli rumah atau apartemen merupakan keputusan besar yang harus dijalankan dengan niat dan komitmen yang kuat, terutama jika hunian tersebut dibeli melalui KPR. Setelah pengajuan KPR berhaisl disetujui pihak Bank, maka Anda harus dapat memastikan pengelolaan keuangan dapat dilakukan dengan tepat.

Jika tidak maka masalah akan timbul, dan yang terburuk bisa menjadi kredit macet dan Anda terpaksa harus kehilangan rumah yang Anda perjuangkan. Agar hal ini tidak terjadi, simak beberapa tips penting agar cicilan KPR berjalan dengan lancar berikut ini.

Disiplin Mengatur Keuangan

KPR merupakan kewajiban hutang yang harus dibayar, oleh karena itu wajib untuk menyisihkan penghasilan tiap bulan untuk membayar KPR. Pada awalnya mungkin Anda akan terasa berat dalam menjalankannya, namun jika Anda disiplin dalam mengatur keuangan, maka Anda akan terbiasa dan tidak akan merasa terbebani.

Minta Sistem Autodebet Tabungan

Agar tidak terjadi tunggakan, Anda dapat meminta pada pihak bank untuk menggunakan sistem autodebet guna membayar cicilan KPR. Dengan sistem ini  maka secara otomatis uang akan ditarik dari rekening tabungan untuk membayar cicilan. Selain Anda tidak akan repot, hal ini juga akan menghindarkan Anda dari lupa saat waktunya membayar.

Cari Penghasilan Tambahan

Terkadang ada beberapa hal yang tiba-tiba terjadi yang dapat membuat Anda harus mengeluarkan dana lebih dari biasanya. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda mencoba mencari pemasuan tambahan setiap bulan selain gaji bulanan yang biasa Anda terima. Namun pastikan kegiatan mencari penghasilan tambahan tidak akan mengganggu waktu dalam pekerjaan utama.

Kurangi Pengeluaran Yang Tidak Perlu

Kebiasaan belanja atau berkumpul di kafe merupakan pengeluaran yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan dan malah membuat Anda menjadi boros. Daripada mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak perlu, sebaiknya simpan uang untuk dana cadangan atau untuk ditabung.

BACA JUGA:
Mughnii Land Tawarkan Rumah Seharga Rp 100 Jutaan di Malang
Apartemen Termahal Se-Asia Ada di Hong Kong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *