Efek Warna Terhadap Pembentukan Mood

warna-2018

Warna dapat memberikan keindahan sekaligus pengaruh pada mood setiap orang. Dalam ilmu arsitektur, terdapat studi tentang psikologi warna dan ruang agar penataan ruangan dapat diselaraskan dengan efek warna untuk memberikan efek positif pada penghuninya.

Dengan pengaruhnya tersebut, warna dapat dimanfaatkan sebagai alat terapi. Namun perlu diperhatikan bahwa untuk mendapatkan efek yang positif, pemilihan warna harus dilakukan dengan tepat.

Warna Mood Semangat

Dengan banyaknya kegiatan yang harus dilakukan setiap hari, tidak jarang rasa lelah dan malas datang menghinggapi diri. Agar dapat menambah semangat, Anda dapat memilih beberapa warna yang dapat memberikan tambahan semangat, seperti warna merah, oranye, dan magenta. Warna-warna tersebut dipercaya dapat memberikan energi dan semangat yang dinamis.

Warna Relaksasi

Setelah beraktivitas seharian, tubuh tentu membutuhkan waktu untuk istirahat dengan nyaman. Aplikasikan warna biru, krem, hijau, atau coklat di kamar tidur agar Anda dapat mengembalikan energi selama proses istirahat dilakukan. Warna-warna tersebut mampu memberikan suasana relaksasi dan menghadirkan perasaan hangat, sejuk, serta damai.

Warna Ceria

Ruang keluarga merupakan area yang digunakan untuk berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga. Suasana yang ceria dan penuh kebahagiaan tentu dihadirkan di ruangan ini. Anda dapat mengaplikasikan warna kuning, oranye, ungu, atau pink. Warna-warna tersebut dapat memberikan rangsangan pada otak sehingga timbul perasaan lebih ceria dan bahagia.

BACA JUGA:
Setahun Dipasarkan, 2000 Unit Apartemen Serpong Garden Berhasil Terjual
Perhatian Hal Berikut Saat Ajukan KPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *