4 Hal Penghambat Generasi Milenial Miliki Hunian

rumahh

Di masa datang, tidak sedikit pihak yang memprediksi bahwa generasi milenial akan sulit untuk memiliki hunian, baik rumah maupun apartemen. Ada beberapa faktor yang menjadi penghambat generasi milenial dapat memiliki rumah selain gaya hidup yang konsumtif.

Hal ini tentu bukan hanya menjadi tantangan bagi generasi milenial untuk berusaha lebih keras, tetapi juga tantangan bagi sektor properti untuk menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat. Ada empat hal yang menjadi tantangan bagi sektor properti pada tahun 2018.

Yang pertama yakni tidak tersedianya cukup pasokan rumah untuk memenuhi target pemangkasan backlog. Untuk mengatasi hal ini, pemerintah mengandalkan program sejuta rumah yang telah disiapkan sejak beberapa tahun yang lalu.

Kedua yakni tidak tersedianya cukup lahan untuk membangun properti. Dengan semakin terbatasnya lahan, maka harga properti akan terus naik dan tidak dapat terjangkau oleh kaum milenial.

Ketiga adalah belum terstandarisasinya regulasi pertanahan di setiap daerah. Hal ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi pengembang maupun konsumen.

Yang keempat adalah jumlah masyarakat berpenghasilan rendah yang masuk dalam kategori bankable masih sangat sedikit. Hal ini membuat masyarakat sulit untuk mengakses pembiayaan KPR.

BACA JUGA:
Desain Industrial Makin Digemari Kaum Milenial
Safira City Urban, Superblok Pertama di Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *